Kunci jawaban bisa anda dapatkan dengan cara mendownload pada bagian bawah soal. Jika ada link download yang rusak atau tidak bisa di akses, mohon beritahu kami dan akan segera di update, Terimakasih.

Soal Essay dan Kunci Jawaban Bola Voli

Posting Komentar

Soal Essay dan Kunci Jawaban Bola Voli dan pembahasan untuk smp atau sma kelas 11 8

Berikut ini soal dan jawaban bola voli untuk jenjang smp dan sma yang beberapa soal berasal dari soal hots atau ujian nasional. anda bisa membaca dan memahami setiap soal essay yang tersedia.

SOAL ESSAY BOLA VOLI

1. Deskripsikan dengan singkat tentang sejarah terciptanya bola voli!

2. Sebutkan 4 peran penting dalam permainan bola voli!

3. Sebutkan teknik-teknik dasar yang ada pada permainan bola voli!

4. Bagaimana cara melakukan servis bawah yang benar?

5. Mengapa kegagalan servis dalam permainan bola voli dinilai sangat merugikan?


JAWABAN

1. Permainan bola voli diperkenalkan pertama kali oleh William G. Morgan dengan nama Mintonette di Massachusetts (Amerika Serikat). Lalu tahun 1896, Morgan melakukan demonstrasi pertandingan bola voli. Ketika itu juga muncul sebuah usulan untuk mengubah nama Mintonettte menjadi Volley Ball. Karena pada permainan Volley Ball gerakan utamanya yaitu memukul bola sebelum bola tersebut  jatuh ke tanah (Volley).

2. Spiker (smasher), tosser (setter), defender, libero.

3. Servis (floating service, tennis service, servis tangan bawah), passing (passing atas dan bawah), blocking, smash, dig.

4. Pemain berdiri di luar garis belakang lapangan, lalu bola dilambungkan menggunakan tangan kiri, ketika kira-kira bola setinggi pinggang, bola dipukul dengan tangan yang ditegangkan untuk mendapat pantulan yang sempurna.

5. Karena ketika pemain gagal dalam melakukan servis, maka lawan tanding akan mendapatkan poin.

Related Posts

Posting Komentar